Jangan mau ke Lombok!!

Saturday, August 4, 2018
Pengalaman paling berharga dan pengalaman Jalan-jalan terbaik dalam hidupku saat aku dan Teman-temanku pergi ke Lombok, wow, sempat terpikir aku mimpi atau tidak sih ini. Saya tidak sabar yang waktu itu harus naik kapal dari Bali menuju ke Lombok,dan waktu yang di tempuh juga bukanlah singkat melainkan 6-8 jam perjalanan saya sangat tidak sabar untuk sampai ke sana, rasanya saya ingin menggunakan pintu kemana saja Doraemon dan langsung sampai ke Lombok secepat mungkin, karena rasa penasaran yang campur aduk dengan keinginan saya, untuk menikmati sunset di bibir pantai sambil meminum air kelapa di sana, tak lama kemudian, saya pun-tiba, imajinasi saya yang awalnya saya pikir Lombok itu indah, sirnah seketika saat melihat pelabuhan Lombok yang kurang sedap di pandang mata, saya sedikit kecewa akan hal ini, saya pikir apakah berita-berita di luar sana yang hanya Membesar-besarkan kota Lombok saja, sejenak saya termenung tetapi karena perut lapar yasudah saya melipir ke luar pelabuhan menuju ke sebuah warung nasi dan saya makan sampai kenyang di sana, tak lama kemudian saya bersama Teman-temanpun pergi menuju hotel yang ingin kami tuju, sempat teman saya bertanya kepada saya.

" El... kenapa ?, gk suka emang ke Lombok ".
Karena takut mengecewakan mereka dan uang terbuang Sia-sia saya bilang.
" Gk kok, suka cuman lebih indah Bali aja ".
Mungkin teman saya rasakan apa yang saya rasakan jadi dia iba sih mungkin hehehe... , dan karena teman saya sudah pernah datang ke sini dia bilang.
" Tenang El... entar sampek hotel langsung tidur pagi jam 6 uda harus bangun ".
Sontak saya pun menjawab " Kenapa emang ? ". Dia jawab " Uda tenang biar penasaran ".
Sesudah kami sampai di hotel tempat kami beristirahat, saya tidak memperhatikan sekeliling hotel dikarenakan masi gelap tetapi saya mendengar deguran ombak yang menyapu ke bibir pantai, jika saya perhatikan hotel yang saya tempati sih kayaknya bagus kebetulan kami menginap di "KILA RESORT" tepatnya di pantai Sengigi Lombok, yang dimana bentukan hotelnya Ala-ala adat ketimuran banget.

Singkat cerita kami check in, dan langsung tidur, tetapi sebelum tidur saya langsung menyetel alaram tepat pada jam 6 pagi, mungkin karena penasaran saya bangunnya kepagian saya bangun jam 5:45 pada saat itu dan masi gelap, saya duduk di teras di tempat kami menginap, yang kebetulan hotelnya sudah seperti rumah juga ada tempat nyantainya di depan kamar hotel atau lebih sering di sebut teras rumah. mataharipun mulai timbul tepat pada jam 7 pagi, yang dimana Semuanya sudah mulai terlihat pohon yang semalam saya anggap biasa saja berubah menjadi pohon yang indah dengan pantulan sinar matahari yang sangat menawan,dibaringi dengan awan dan pemandangan pantai yang indah yang dapat memukai mata saat melihatnya.
SENGIGI LOMBOK
Disini saya sempat mengatakan dalam hati, wow, apakah ini yang dinamakan surga dunia. Saya sempat tidak menyangka saya bisa datang ke tempat ini dan melihat pemandangan indah disetiap penjuru tempat yang ada,saya rasa perjalanan ini adalah sebuah pengalaman yang sangat menarik dan berharga buat diri saya pribadi, tidak hanya sampai di situ saya berlanjut berjalan sampai di bibir pantai dan melihat hamparan laut yang biru, dengan bunyi deguran air laut yang saya dengar semalam yang telah menghantarkan saya ke perasaan yang paling senang dengan kenyamanan yang luar biasa dapat menenangkan hati dan melupakan segala masalah yang saya hadapi.
Saya sempat ingin menangis saat melihat pemandangan ini, karena saya rasa ini adalah pengalaman berharga buat saya pribadi dapat menyambangi kota Lombok ini dan saya sangat tidak kecewa memasukkan kota Lombok ke daftar destinasi atau tempat yang ingin saya kunjungi,karena saya melihat semuanya bersih dan indah mulai dari pantai yang indah, pantai yang bersih, angin yang saat itu membawa saya untuk selalu tersenyum dan bersyukur atas indahnya ciptaan Tuhan yang saya liat, ditambah lagi hotel yang nyaman.
Serta Tempat-tempat menarik lainnya yang Sangat-sangat indah dan menarik untuk di lihat, saya sangat bangga tinggal di Indonesia dengan semua keaneka ragaman mulai dari keagamaan, adat dan budaya, serta tutur yang sopan dan santun. Saya berharap bisa kembali ke sini lagi suatu saat nanti bersama dengan orang tua saya dan keluarga saya nantinya. Oia tempat ini bukan tempat dimana kalian yang suka membuang sampah sembarangan, bukan juga tempat kalian yang suka merusak tanaman serta keindahan alam lainnya. Tempat ini adalah tempat bagi kalian yang suka menikmati keindahan alam dan untuk orang yang bisa menjaga tangan-tangan nakalnya untuk tidak merusak keindahannya, saya berharap semakin majunya perkembangan jaman, Tempat-tempat wisata yang menarik di seluruh pelosok Negri di seluruh nusantara Indonesia bisa di kelola dengan Sebaik-baiknya dan bisa di akses di internet dan di sebarkan dengan seluas-luasnya, untuk menjadikan Indonesia sebagai Negri yang kaya akan keindahan alamnya dan keaneka ragamanya.